Posted by : Unknown Kamis, 10 September 2015

Jenis-jenis Software


Software merupakan sebuah program komputer yang bekerja untuk mengolah data yang berhunbungan dengan hardware komputer yang digunakan.

Software terbagi menjadi beberapa jenis :

1. Jenis Software menurut Kegunaannya ;antara lain;
      1).Sistem Operasi.
 Sistem operasi merupakan sebuah perangkat lunak yang mengelola sumber daya perangkat keras  supaya dapat bkerja dengan baik dan mkasimal dan dapat menyedikan sebuah layanan umum untuk sebuah aplikasi software. Contoh dari sistem operasi ini windows, linux, unix, Macintosh dan lain-lain.
     2) Basaas pemograman 
\Basa pemograman merupakan sebuah intruksi atau tugas dan aturan yang sudh tertuang dalam bentuk kode-kode yang tela diberikan paad sebuah komputer untuk melakukan suatu tugas dengan baik dan maksimal. 
3). Utility Software 
Utility merupakan perangkat lunak yang berfungsi untuk menyelesaikan suatu permasalahan tertentu dalam sistem komputer. Seperti membantu pengoperasian mesin dalam komputer di antaranya mempersiapkan pemakaian media disk, membuat duplikat (copy file), membuat atau menghapus proteksi (keamanan) suatu sistem software, memperbaiki bagian file pada disk yang rusak, menguji kebenaran kinerja dari komputer, dan lain-lain.Contohnya : WinRar, Scandisk, Disk Defragmenter, Norton Ghost, Tune Up Utilites, Advanced System Care, CC-Cleaner, dll.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Belajar TKJ - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -